Dispora Kalsel Gelar Festival Olahraga Bola Voli

oleh -606 views

Banjarmasin, Kalselpos.com – Bidang Pembudidayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menggelar festival olahraga rekreasi tingkat provinsi cabang bola volly khusus mahasiswa tahun 2018 di Gedung Olahraga Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Rabu (5/9/2018).

Even yang diiikuti sebanyak 29 klub yang terdiri dari 17 Putra dan 12 Putri ini, memperebutkan trofi Gubernur Kalimantan Selatan serta uang pembinaan dengan total sebesar Rp60 juta rupiah yang diberikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Hal itu sebagai wujud apresiasi terhadap olahraga bola voli di Kalimantan Selatan.

Panitia pelaksana, Andien Reza menyampaikan festival ini merupakan bagian festival olahraga rekreasi yang digelar pada bulan Juli lalu hal ini tertunda karena berbarengan dengan masa liburan mahasiswa.

“Kegiatan festival olahraga rekreasi ini merupakan bagian dari enam cabang yang digelar pada bulan Juli lalu,karena berbarengan dengan musim liburan perkuliahan,maka cabang bola voli ditunda dan baru bisa digelar sekarang,” ucapnya kepada wartawan.

Sementara itu Misdah, Tim Voli Poliban Banjarmasin yang merupakan peserta putri ajang festival ini, mengatakan dirinya dan kawan-kawan hanya berbekal sedikit persiapan latihan dalam menghadapi event ini.

“Ini merupakan ajang yang pertama saya ikuti,persiapan kami sangatlah minim karena persiapan latihan yang terbentur dengan hal lain,semoga dengan semangat yang tinggi kami bisa meraih juara,” harap Misdah.

Ajang festival olahraga khusus mahasiswa yang digelar selama 4 hari ini diikuti 17 fakultas yang ada di Kalimantan Selatan di antaranya Poliban Banjarmasin JPOK Unlam Uniska Banjarmsin, IAIN Antasari Akper Kesdam Tanjung pura Stikes Suaka Insan dan STIKIF PGRI Banjarmasin.

Penulis : Fauzie
Editor : S. Permana
Penanggungjawab : S.A. Lingga