Dinas Kesehatan Tanbu Terus Sosialisasikan Campak Measles Rubella (MR) kepada Masyarakat

Kemudian Provinsi Kalimantan Selatan menindaklanjuti pertemuan di tingkat internal Provinsi Kalsel, yang dilaksanakan pada tanggal 30-31 Agustus 2018, menghadirkan seluruh Dinas Kesehatan kabupaten dan kota, MUI Kalsel, dan Kemenag Kalsel, untuk memastikan bahwasanya imunisasi campak MR aman dan tetap dilanjutkan, serta disosialisasikan kepada masyarakat.

H Damrah menjelaskan, bahwa kampanye imunisasi campak MR ini dimulai sejak 1 Agustus sampai dengan 30 September 2018, dan selanjutnya Imunisasi MR akan menjadi sebuah agenda imunisasi rutin.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami himbau kepada masyarakat yang memiliki Anak pada Usia sembilan bulan hingga usia 15 tahun, agar segera melakukan Imunisasi MR, karena sudah terjawab terkait kontroversi imunisasi MR itu, sudah bisa dipastikan Aman dan diperbolehkan,” jelasnya.

Dengan adanya Imunisasi MR tersebut, insya Allah kedepan bisa tercipta generasi muda yang kuat dan tangguh. “Kami juga pastikan pada akhir September ini kampanye imunisasi MR ini selesai dan berjalan dengan baik. Selanjutnya, sistem sudah berjalan dengan  benar, baik di tingkat kecamatan – desa (Puskesmas – Poskesdes),” pungkasnya.

Penulis : Syahriadi
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait