Danlanal Resmikan Pos Mako Lanal

oleh -1.201 views
Pemotongan nasi tumpeng yang akan diberikan kepada salah satu anggota Lanal Kotabaru.(Fauzi)
Penyerahan nasi tumpeng oleh Danlanal Kotabaru kepada salah satu anggotanya.(Fauzi)

KOTABARU, Kalselpos.com – Sebagai upaya nyata dalam meningkatkan pengamanan dan pengawasan utamanya, pada Markas Komando Lanal Kotabaru yang berada di kawasan Desa Stagen, Senin (3/9) diresmikan.

Peresmian pos Mako Lanal yang dihadiri oleh Komandan Kodim 1004, jajaran perwira Lanal dan anggotanya, Kepala Desa Stagen serta perwakilan masyarakat, dan tak lupa dari keluarga besar Jalasenastri Lanal Kotabaru.

Sekedar di ketahui bersama, pos yang di bangun selama 180 hari sejak 1 Maret 2018 kemari, di bangun tepat di depan pintu masuk kawasan Lanal, dengan ukuran bangunan 8,5 x 9 meter yang terdiri dari beberapa ruangan antara lain ruang penjagaan, ruang pemeriksaan/tamu, ruang kegiatan, ruang sel/tahanan dan ruang pendukung lainnya.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto ST MTr Hanla, mengatakan, bahwa dewasa ini pangkalan TNI AL Kotabaru tidak hanya memiliki markas komando utama yang baru, namun juga segera memiliki penjagaan yang baru. Ia berharap momen ini akan bisa membawa semangat baru yang tidak pernah padam.

“Semangat baru inilah, yang bisa menggerakkan kita semua untuk menumpas segala bentuk kemungkinan ancaman keamanan, baik spionase maupun sabotase mengikuti dinamika yang berkembang,” tutur Danlanal.