7.000 Peserta Meriahkan Sepeda Nusantara, Diikuti Penyandang Disabilitas, Pelajar dan Umum

oleh -1.094 views

“Terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Banjarmasin untuk melaksanakan event ini kedua kalinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan salam hangatnya untuk seluruh atlet Indonesia yang telah berlaga dan mengharumkan nama Indonesia dalam event Asian Game 2018.

Sementara itu, Tommy Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan, dalam kegiatan Asian Games 2018 ini, Indonesia telah mencetak sejarah dengan mengumpulkan medali terbanyak.

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Banjarmasin agar terus memasyarakat olahraga. “Sejak dilaksanakan pada tahun 1951 hingga 2018  Indonesia telah mencetak sejarah dengan capaian medali terbanyak, Mari kita terus sebarkan virus olahraga ke seluruh lapisan masyarakat, dengan olahraga kita bersatu,” katanya.

Kadispora Kota Banjarmasin Achmad Noor Djaya mengatakan, kegiatan sepeda nusantara tahun 2018 ini berbarengan dengan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492.
Karenanya, semarak kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492.

Dari data terhimpun, peserta sepeda nusantara 2018 ini tak hanya diikuti masyarakat dari Kota Banjarmasin saja, tetapi juga diikuti masyarakat dari kota lain yang ada di Kalsel hingga Kalteng seperti, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tanjung, dan kabupaten Pulang Pisau, provinsi Kalteng.

Untuk kegiatan sepeda nusantara 2018 itu sendiri dilaksanakan di Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Penulis : Anas Aliando/hum
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga