600 Peserta Ikuti Tari Gemu Famire yang Diselenggarakan Kodim/1004 Kotabaru

oleh -913 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Seperti daerah lainnya di seluruh Indonesia, secara serentak, Selasa (4/9), di Kabupaten Kotabaru juga menggelar Tari Gemu Famire atau Maumere yang ditarikan secara massal, untuk mendapatkan catatan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan Tari Gemu Famire dipimpin langsung Dandim/1004 Letkol (Inf) Rony Fitrianto juga diikuti Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK, Danlanal Kotabaru Letkol (Laut) Joko Ardiyanto ST dan Kajari Indah Laila SH.

Kegiatan Tari Gemu Famire diikuti 600 orang secara massal, yang terdiri dari anggota TNI, Polri, ASN, pelajar dan ormas dilaksanakan di halaman lapangan Siring laut Kotabaru.

Komandan Kodim/1004 Kotabaru, Letkol (Inf) Rony Fitrianto mengatakan, pihaknya telah melaksanakan Tari Gemu Famire. Dimana kegiatan ini untuk mencapai rekor MURI, yang juga dilaksanakan serentak oleh anggota TNI di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk meningkatkan kekompakan, baik antara anggota TNI dan seluruh instansi lainnya yang ada di Kabupaten Kotabaru,” katanya.

Selain itu, juga pihaknya menggalang bantuan untuk korban pasca gempa Lombok, NTB, berupa bahan makanan dan juga pakaian layak pakai yang pihaknya galang dari masyarakat Kotabaru, juga dari anggota TNI.

“Seminggu ini telah kita sosialisasikan dan kumpulkan bahan bantuan, baik berupa uang, bahan makanan, terpal juga pakaian layak pakai. Total keseluruhan 5,5 ton bahan bantuan,” tandasnya.

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga