Raih Suara Terbanyak, Sutarto Kembali Pimpin ULM

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Prof. Dr. H.Sutarto hadi, M.Si, M.Sc, kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2018-2022. Pemilihan rektor yang berlangsung secara demokratis dan berjalan lancar dilangsungkan di ruang Senat ULM, lantai III Gedung Rektorat ULM Banjarmasin, Rabu (12/9) pagi.

Sebelumnya ada tiga calon yang akan memperebutkan jabatan orang nomor satu di kampus ULM tersebut. Yakni Prof. Dr. H.Sutarto hadi, M.Si, M.Sc., Prof. Dr. dr. Zairin Noor Helmi, Sp.OT.K..SPINE., M.M., FIC, dan Prof. Dr. H.M. Hadin Muhjad, S.H., M.Hum.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 10.00 Wita, proses pemilihan dimulai. Terdapat 58 orang anggota Senat ULM yang memiliki hak suara serta 31 suara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI yang dikuasakan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI kepada Kepala Biro Hukum dan Organisasi kementerian ini, Ani Nurdiani.
Hasilnya, dalam proses pemilihan yang dipimpin Ketua Senat ULM Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S., Sutarto Hadi meraih 59 suara, Zairin Noor Helmi 23 suara, dan Hadin Muhjad 7 suara.

“Alhamdulillah pemilihan hari ini berjalan lancar dan demokratis. Hasilnya, Pak Sutarto Hadi meriah suara terbanyak,” ujar Ketua Senat ULM, Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S. usai acara pemilihan yang berlangsung tertutup untuk umum.

Pos terkait