Peduli Lingkungan Hidup, Yayasan AHM Kembali Hijaukan Kalimantan

MARABAHAN, Kalselpos.com –  Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali melakukan aksi penanaman pohon. Kali ini yang ditanam adalah pohon Rambai di Pulau Curiak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Aksi peduli lingkungan ini diharapkan akan melestarikan hutan untuk keberlangsungan hidup Bekantan, primata asli Pulau Borneo, beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua YAHM I Putu Astawa menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari program penghijauan dan pelestarian keanekaragaman hayati yang selama ini sudah dilakukan oleh YAHM di berbagai wilayah Indonesia.

“Penanaman pohon Rambai ini merupakan kelanjutan program penanaman yang pada tahun lalu sudah kami laksanakan juga di Pulau Bakut dan Pulau Curiak. Kami berharap pohon-pohon yang sudah kami tanam ini bisa memberikan dampak positif terhadap kelestarian dan keseimbangan alam, khususnya untuk habitat bekantan,” ujarnya.

Di Kalimantan ini, selain melakukan penanaman pohon, YAHM juga mengadopsi Bekantan liar yang berhasil diselamatkan aktivis pecinta bekantan, baik yang terluka karena kebakaran hutan, perburuan liar, dan terluka karena mencari makan ke perkebunan warga sekitar.