Wow Puluhan Ribu Warga Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Pesona Modern

oleh -1.235 views
MEMBLUDAK – Puluhan ribu jamaah menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad tadi malam di Waterboom Pesona Modern.(Anas Aliando)

Martapura, Kalselpos.com – Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Waterboom Pesona Modern benar-benar menyedot khalayak. Betapa tidak, panitia sempat kaget karena tidak mengira jamaah yang datang begitu banyak diluar perkiraan.

“Kami memperkirakan jamaah yang datang sekitar 10 ribu orang, namun ternyata prediksi itu melenceng, jamaah yang datang hampir dua kali lipat dari perkiraan kami,” ujar Ramadhan, Ketua Panitia acara Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad kepada Kalselpos.com, Kamis (16/08).

Ramadhan mengaku sempat bingung kemana mengarahkan jamaah sebanyak itu. Namun berkat kerjasama dengan pihak kepolisian, TNI dan sejumlah relawan, maka jamaah bisa diatur dengan baik.

“Jamaah sudah mulai berdatangan sejak pukul tiga sore, puncaknya sekitar pukul lima dan Jalan Ahmad Yani dari KM 10 arah dalam kota sempat macet, begitu juga dari arah Banjarbaru ke Banjarmasin dari KM 14 juga sempat macet,” paparnya.

Meskipun demikian, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menurunkan para relawan di Jalan Ahmad Yani di sekitar lokasi acara. Tempat parkir disediakan di beberapa titik yang mengambil tempat di halaman ruko dan rumah penduduk.

“Alhamdulillah berjalan dengan tertib meski sempat terjadi kemacetan, kami selaku panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu sehingga acara tabligh Akbar tadi malam bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya tadi malam Ustadz Somad meminta kepada para jamaah untuk selalu membantu anak yatim. Karena anak yatim akan membawa ke surga apabila selalu peduli pada mereka. “Kepada anak yatim janganlah merasa rendah diri dan berkecil hati. Kalian adalah orang-orang beruntung. Tidak sedikit orang sukses itu adalah anak yatim. Bahkan Baginda Rasulullah sudah yatim ketika beliau dalam kandungan,” ujar Ustadz Somad.

Kepada para jamaah diharapkan selalu memberikan perhatian dan mengayomi para yatim yang ada di sekitar tempat tinggal. “Ingat orang-orang yang peduli pada anak yatim hidupnya akan berkah. Setiap helai rambut anak yatim yang kita usap dan elus mengandung kebajikan,” papar ustadz fenomenal tersebut.

Ustadz Somad juga mengaku bangga dengan Owner Waterboom Pesona Modern, H Iberamsyah yang begitu peduli dengan anak yatim dengan mendirikan Panti Asuhan “Yataama” yang berlokasi di perumahan Pesona Modern. “Semoga beliau selalu diberi kesehatan, keberkahan dan selamat dunia wal akhirat,” ujar Ustadz Somad.

Penulis : Anas Aliando

Editor : Aprie

Penanggungjawab : S. A. Lingga