Wow, Inilah Spesifikasi Kecanggihan Mobil Operasional Liputan BID Humas Polda Kalsel

oleh -590 views
Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai. (Eddy AY)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Divisi Humas Mabes Polri menyerahkan bantuan kendaraan operasional berbasis teknologi canggih jenis Nissan 2500 cc, untuk Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan.

Mobil khusus Peliputan itu terbilang “wah” karena dilengkapi dengan berbagai peralatan modern dan super mahal seperti jaringan Wifi berkecepatan tinggi, laptop, alat perekaman audio dan video yaitu Voice Recorder Zoom H4N Pro dan HD Camcorder merk Sony.

“Kita juga punya Drone sebagai alat peliputan di lapangan, terutama untuk mengambil gambar udara,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai kepada Kalselpos.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/8).

Salah satu alat canggih yang mencuri perhatian adalah kamera Mirrorless Fujifilm X-T2 beserta aksesorisnya. Kecanggihan kamera berharga 1.600 dollar AS (sekitar Rp 21 juta) untuk versi body only itu tak perlu diragukan lagi.

Misalnya, X-T2 dilengkapi joystick untuk memilih AF point yang aktif. Cara kerjanya sama dengan joystick serupa pada DSLR Pro. X-T2 juga memiliki flip screen baru yang bisa ditekuk dalam orientasi portrait selain landscape.

Di “Jeroannya”, X-T2 memiliki sensor X-Trans generasi teranyar dengan resolusi 24 megapiksel. X-T2 jug memiliki kemampuan merekam video 4K.

Tak berhenti, mobil peliputan Bid Humas Polda Kalsel itu juga dilengkapi dengan mesin genset, alat pemadam kebakaran hingga wifi. Jadi petugas di lapangan bisa langsung melaporkan hasil liputannya ke kantor pusat.