Wah, Kurang dari Satu Jam Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Banjarmasin Tergenang Air

oleh -1.184 views
Jalan Batu Tiban kawasan Komplek Pelajar Mulawarman juga tergenang air.(Anas Aliando)
Lapangan Sepak Bola SKB Mulawarman nampak tergenang air setelah Kota Banjarmasin diguyur hujan deras Rabu siang.(Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Diguyur hujan deras kurang lebih satu jam, sejumlah ruas jalan di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tergenang air.

Pantauan Kalselpos.com di lapangan, Rabu (29/8), air menggenangi jalan Batu Tiban, Batu Benawa, Saka Permai, Simpang Anem, Kuripan serta sejumlah jalan lainnya.

Tentu saja hal ini membuat arus lalu lintas terganggu, karena pengendara harus mengambil jalan agak ketengah agar terhindar dari genangan air yang menggenang bagian pinggir jalan. Hujan juga membuat lapangan sepak bola SKB Mulawarman terendam.

“Ini baru satu jam hujannya, bagaimana kalau sampai seharian, tentunya jalanan tidak akan terendam lagi, tapi bisa banjir,” ujar Heldawati, warga Jalan Batu Benawa, Banjarmasin.

Hal senada juga disampaikan Sandi, penjaga parkir di kawasan Pasar Lama. Menurutnya, pemerintah kota melalui dinas terkait harus sudah siap-siap menghadapi musim hujan yang sepertinya segera datang.

“Benahi drainase jangan sampai mampet dan dangkal agar air bisa terserap dan lancar menuju pembuangan. Kalau tergenang sebentar saya kira masih wajar, namun kalau tergenangnya berhari – hari tentunya akan mengganggu mobilitas warga,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga