Waduh.. Usia 20 Tahun, Siti Sudah Jadi Pengedar  ‘Jin’

oleh -602 views
EDARKAN ZENITH – Siti Aisyah harus duduk di kursi pesakitan ruang sidang PN Banjarmasin, karena mengedarkan pilihan zenith. (Eddy AY)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Usia masih muda, 20 tahun, tapi sepak terjang perempuan warga Jalan Veteran, Gang H. Asmuni, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur ini di dunia Narkotika dan obat-obatan terlarang tidak bisa dipandang enteng. Pasalnya, di usianya yang masih seumuran jagung ini sudah menjadi pengedar daftar G obat-obatan yang dilarang peredarannya atau yang lazim disebut ‘Jinet’.

Karena Kedapatan mengedarkan Zenith tanpa izin dari pihak berwenang itulah, akhirnya Siti Aisyah terpaksa menjadi pesakitan di ruang sidang Pengadilan Negeri Banjarmasin, Kamis (16/8).

Persidangan yang dipimpin oleh Eddy Cahyono, SH MH selaku ketua majelis hakim memberikan kesempatan kepada jaksa penuntut umum (JPU) Adhyaksa Putera dari Kejari Banjarmasin untuk membacakan surat tuntutannya.

Jaksa Adiyaksa, SH di dalam dakwaannya menjelaskan tindak pidana yang dilakukan terdakwa Siti berawal pada tanggal 18 Mei 2018 bertempat di jalan Veteran, Gang H Asmuni, Kelurahan Kuripan Banjarmasin Timur.

Penangkapan terdakwa itu bermula pada saat anggota Polsek Bantim yang sedang melaksanakan Ops Pekat berhasil mengamankan Budi Hermawan di jalan Manunggal II, Kelurahan Kebun Bunga karena kedapatan membawa empat butir Zenith.

Berdasarkan keterangan dari Budi, Polisi akhirnya menemukan satu nama yang diketahui sebagai pengedar obat daftar G itu, Siti Aisyah.

Polisi langsung bergerak ke rumah ibu rumah tangga itu, setelah melakukan penggeledahan di kamar

terdakwa, polisi akhirnya berhasil menemukan 410 butir Zenith dan sebuah dompet warna hijau putih berisi uang tunai 1,3 juta rupiah yang diduga hasil penjualan obat setan tersebut.

Penulis : Eddy AY
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga