Waduh, Diduga Sunandar Nekat Bunuh Komang, Karena Alasan Santet Anaknya

oleh -529 views
PEMBUNUHAN – Pelaku yang sudah diamankan oleh pihak Polsek dan korban yang tergeletak di rumahnya. (Istimewa)

Bolmong, Kalselpos.com – Kasus kriminal Bolaang Mongondow (Bolmong), dinilai cukup tinggi. Kali ini kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Dumoga, Bolmong, Sulut, dimana SG alias Sunandar Gobel (23) diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap I Komang Langgeng (74).

Sunandar Gobel warga Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sultra, nekat menghabisi nyawa I Komang Langgeng (74), karena diduga melakukan santet terhadap anaknya. Kejadian sadis ini terjadi pada Minggu (26/8) sekitar pukul 15.15 WITA.

Dari keterangan Polisi, diduga pelaku melakukan pembunuhan dengan cara menggorok leher korban menggunakan senjata tajam jenis parang. Korban mengalami luka gorok di leher sepanjang kurang lebih 10 sentimeter.

Menurut keterangan saksi, I komang Suardika (37), yang merupakan anak korban, saat itu dirinya sedang menonton TV, tiba-tiba pelaku datang memasuki pekarangan rumah korban, tanpa banyak tanya, pelaku mengambil sebilah parang di atas meja dan langsung masuk keruangan tengah dimana saat itu korban sedang menonton televisi.

“Kurang lebih satu menit, saya melihat pelaku keluar dan berlari sambil melempar parang yang diambilnya tadi,” kata Suardika.

Melihat ayahnya sudah berlumuran darah, dirinya langsung meminta pertolongan. Kemudian tak berlangsung lama pelaku diamankan polisi.

Pelaku telah diamankan di Polsek Dumoga Barat untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara itu, korban masih berada di TKP untuk dilakukan identifikasi oleh Polsek dan Polres Bolmong.

Menurut pengakuan pelaku saat diinterogasi polisi, bahwa motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban, karena menurutnya korban melakukan santet terhadap anaknya hingga sakit.

Penulis : Rafa Paputungan
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga