Usai Tiba di Lombok, Tim Biddokkes Polda Kalsel Langsung Lakukan Patroli Kesehatan

oleh -431 views
KORBAN GEMPA LOMBOK – Tim Dokkes Polda Kalsel melakukan pendampingan bagi korban gempa dari rasa trauma. (Istimewa/Biddokkes Polda Kalsel)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Tiga pekan pasca gempa yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat hingga kini masih menyisakan sejumlah masalah, termasuk masalah kesehatan yang dialami oleh korban gempa di sejumlah tempat pengungsian.

Berbagai upaya pelayanan kesehatan pasca gempa dilakukan dari berbagai pihak. Termasuk pos pelayanan kesehatan dari Bidang Dokter dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Kalimantan Selatan yang turut kerahkan personilnya guna membantu memulihkan kesehatan masyarakat yang sudah mulai terjangkit berbagai penyakit.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH MARS MH Kes kepada Kalselpos.com mengatakan, tim kesehatan gabungan dari Brimob, Biddokkes, Shabara, serta Tim psikiater yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II BKO Polda NTB masih terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa yang berada di Pengungsian Gunung Gili Trawangan, NTB.

“Sejak tiba di Lombok, kita langsung memberikan pelayanan kesehatan untuk korban gempa yang berada di Gili Trawangan,” kata dr Erwin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/8).

Personil Biddokkes dan RS HIS Bhayangkara Polda Kalsel yang dikirim ke Lombok diantaranya AIPTU Triyono, Amd Rad, AIPDA Slamet W, BRIPKA M Heriadi, dan Feriyanto BL AMK S AP.,

Facebook Comments