Tim Dayung Ambapers Raih Posisi Tercepat

oleh -1.145 views
PERAHU NAGA – Tim Dayung Ambapers menjadi juara pertama pada ajang Lomba Perahu Naga yang dihelat Dispora Kalsel di Siring Menara Pandang, Minggu (19/8/2018). (Fauzie)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Tim Dayung Ambapers menjadi Tim Dayung tercepat dan dinobatkan menjadi juara pertama pada ajang lomba Perahu Naga (Dragon Boat) kategori umum, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Di Sungai Martapura Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin, Minggu (19/8/2018)

Berdasarkan pantauan Kalselpos.com, Tim Ambapers asal Banjarmasin yang berkekuatan 12 orang, yang terdiri sepuluh pendayung satu kemudi dan satu penabuh genderang ini, berhasil melesat cepat di lintasan sungai yang sedikit berarus pada babak final.

Tim Dayung berkostum biru yang masuk pada kategori umum ini, juara setelah setelah sukses menaklukan lawan-lawannya dengan raihan waktu dua menit lima detik.

Selaku pembina Tim Dayung Ambapers, Syaiful Adhar sangat mengapresiasi dengan keberhasilan timnya. “Saya merasa bangga tim Ambapers bisa meraih juara dan kami akan terus berlatih untuk mempersiapkan mengikuti ajang Danlanal Cup,” tuturnya kepada wartawan.

Sementara di posisi kedua diraih Tim Bangun Banua dari Banjarmasin. Tim Bangun Banua yang sempat bersaing ketat dengan Tim Jawara, kalah tipis dengan selisih waktu hanya dua detik yaitu dua menit tujuh detik. Selanjutnya posisi ketiga diraih Tim Kodok Sambur asal Marabahan yang mencapai finish dengan waktu dua menit 12 detik. Dan terakhir di posisi empat Tim Dayung Wiro 99 asal Marabahan Batola.

Pada kategori pelajar juara pertama direbut Tim Dayung Tanah Bumbu dengan catatan waktu tercepat yaitu enam menit 99 detik, disusul Juara kedua diraih Tim Dayung MAN 1 Marabahan dengan catatan waktu tempuh 10 menit 34 detik dan juara Tiga diraih SMK 1 Marabahan dengan waktu tempuh 11 menit 27 detik dan juara keempat diraih Tim Dayung Tanah Bumbu, Bumbu D.

Acara yang digelar selama dua hari ini, yaitu 18 -19 Agustus 2018 merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Selatan ke-68 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73.