Tiga Kilo Sampah Ditukar dengan Satu Liter Minyak Goreng

oleh -682 views
LINGKUNGAN – Normawati Kepala Bidang Pengelola Sampah dan Limbah B3, Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru menyerahkan satu liter minyak goreng kepada seorang warga yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak tiga kilogram, pada kegiatan jalan santai di Seiring Laut. (Yans)

Kotabaru, Kalselpos.com – Peringatan HUT RI ke-73, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengadakan jalan santai berhadiah. Kegiatan itu dirangkai dengan acara tiga bulan bebas sampah di Kabupaten Kotabaru, Minggu (19/8) pagi.

Pada kesempatan itu, Dinas Lingkungan Hidup menghimbau supaya masyarakat peduli masalah lingkungan, maka dari itu diadakan jalan santai mendukung kegiatan pemerintah daerah dan meminta masyarakat jalan santai memungut sampah sebanyak tiga kilogram, ditukar dengan minyak goreng satu liter supaya, masyarakat memahami bagaimana kotabaru bersih menuju adipura yg lebih baik.

“Diminta masyarakat melakukan pemungutan sampah sebanyak tiga kilogram dan akan kita tukarkan gratis dengan minyak goreng. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa peka dengan kebersihan sekitarnya, sehingga diharapkan Kotabaru bersih dari sampah,” kata Noormawati Kabid Pengelola Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru, mewakili Kepala DLH Arif Fadilah ketika ditemui Kalselpos.com.

Dikatakannya juga, pihaknya bekerja sama dengan PT PLN Kotabaru dan PT Arutmin Senakin, yang mendukung menyiapkan masing-masing sebanyak 500 liter minyak goreng.

“Jumlah total minyak goreng atas bantuan kerja sama bidang lingkungan hidup dengan PT PLN Kotabaru dan PT Arutmin Senakin sebanyak 1000 liter. Kita berharap dari kegiatan ini bisa menumbuhkan kepekaan masyarakat tentang pentingnya arti kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Penulis : Yans

Editor : Aprie

Penanggungjawab : S. A. Lingga