Tanbu Kirim Tim Ikuti Voli Gubernur Cup Antar Siswa SMA

TURNAMEN BOLA VOLI - Asisten III Provinsi Kalsel, menyerahkan piala gubernur kepada panitia Turnamen Bola Voli Piala Gubernur. (Kristiawan)

Batulicin, Kalselpos.com – Para Siswa Pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru rupanya mulai berlaga dalam Ajang kompetisi Turnamen Bola Voli Gubernur Cup.

Dalam rangka turnamen yang akan merebut piala Gubernur Kalimantan Selatan itu, rupanya telah dibuka Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ir Hermansyah yang digelar di SMA Negeri 1 Kusan Hilir, Desa Kampung Baru, Minggu (19/8/2018) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor diwakili Ir Hermansyah mengatakan, bahwasanya Turnamen Bola Voli Gubernur Cup ini sudah menjadi ajang tahunan bagi pelajar.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov Kalsel terhadap pelajar SMA sederajat sekaligus mewadahi pemuda banua yang akan menyalurkan hobinya di bidang bola voli.

“Melalui Turnamen ini pula diharapkan agar para generasi muda agar senantiasa terus menerus mengasah dan mengembangkan bakatnya, hal ini demi mempersiapkan ke ajang yang lebih tinggi lagi dalam Prestasi baik olahraga, maupun prestasi lainnya,” katanya.

Lebih lanjut lagi, sebagai catatan Gubernur  turut mendorong kepada pelajar SMA maupun SMK di Tanah Bumbu ini. Supaya semua kiranya bisa meniru prestasi cabang olahraga karate tradisional di tingkat internasional. Hal itu sudah dibuktikan dan berhasil diraih saudara Fauzan Noor asal Banjarmasin.

“Kemenangannya bukan tanpa sebab, akan tetapi perlu kerja keras hingga sampai ke level internasional. Dengan semangat dan kegigihannya, tak hanya mengharumkan nama banua tapi turut mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, dalam ajang tersebut akan digelar dan berlangsung selama empat hari. Dimana dalam Pembukaan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Tanbu Drs Mustain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Drs HM Yusuf Efendi, serta Wakil Bupati Kota Baru Ir H Burhanudin.

Penulis : Kristiawan
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait