Sudian Noor Hadiri Haul KH. Zakaria

Batulicin, Kalselpos.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menghadiri prosesi peringatan haul akbar KH Zakaria bin H Muhammad ke 31, di Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (26/8).

Peringatan haul akbar tersebut, diawali dengan pembacaan maulid habsy, dilanjutkan pembacaan surah yasin dan tahlil yang diikuti oleh para jamaah yang berhadir. Selanjutnya pembacaan manakib oleh Guru Ilmi yang berasal dari Desa Satiung Kecamatan Kusan Hilir.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia yang juga mewakili keluarga, Mahludin Makmun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu pembangunan kubah dan pagar makam KH Zakaria bin H Muhammad. Tidak hanya itu saja rasa terimakasih kepada beberapa keluarga yang juga telah menghibahkan tanah untuk pelaksanaan peringatan haul akbar ini.

Dalam sambutannya, H.Sudian Noor mengapresiasi seluruh panitia yang melaksanakan acara haul akbar ke-31 Guru KH Zakaria bin H Muhammad.

Perlu diketahui, bahwa beliau merupakan ulama sekaligus tokoh besar yang menjadi panutan masyarakat di daerah ini.

Tentunya dengan Melalui momentum peringatan haul akbar ini, diharapkan kedepan mari kita kembali mengenang segala jasa beliau dalam dakwahnya sebagai cara untuk memberikan ilmu bagi umat islam di daerah.” bebernya.

Sudian juga berharap, dengan melalui peringatan haul akbar ini kita agar senantiasa terus mempererat jalinan ukhwah islamiyah serta menjunjung tinggi aqidah ahlussunah wal jamaah. Hal itu berlandas kan semangat silaturahmi, semangat kebersamaan dan saling bekerja sama dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai bentuk untuk mendukung sebuah keberhasilan pembangunan di daerah.

Pos terkait