Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Meriah, tapi Mati Lampu

oleh -644 views
Tari baras kuning persembahan dari anak-anak blok A1 Wella Mandiri

BANJARBARU, Kalselpos.com – Rangkaian perayaaan puncak hari Kemerdekaan HUT RI ke 73 yang digelar warga Perumahan Wella Mandiri, Jalan Golf, Landasan Ulin, Banjarbaru, berlangsung meriah.

Kendati demikian, pihak panitia terpaksa harus menggunakan pembangkit listrik cadangan menggunakan mesin genset, karena sumber tenaga listrik dari PLN sedang mati.

“Katanya sudah merdeka, perayaannya masih saja ada mati lampu,” celetuk Tebar Tanjung, salah seorang penonton, Sabtu (25/8) malam.

Sementara, perayaan malam puncak kemerdekaan yang digelar warga Perumahan Wella Mandiri, diisi dengan sejumlah acara. Mulai dari pembagian hadiah lomba anak-anak rangkaian HUT RI, lomba menyanyi, tari anak-anak, pagelaran teater sejarah perjuangan kemerdekaan, hingga hiburan band dan lainnya.

Panitia Pelaksana Peringatan HUT RI ke 73 Perumahan Wella Mandiri, Joko Susianto mengungkapkan, malam perayaan puncak kemerdekaan itu sengaja digelar untuk memeriahkan dan mengingatkan kepada seluruh warga, bahwa Agustus merupakan bulan istimewa bagi bangsa ini.

Sehingga digelar sejumlah kegiatan yang tujuaannya untuk membangun rasa nasionalisme dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Untuk malam ini memang acara puncak, kalau pada tanggal 17 agustus kemarin kami gelar renungan suci jelang hari kemerdekaan disusul upacara bendera,” ujar Joko, sapaannya.

Diharapkan inginnya, acara serupa dapat terus digelar secara berkala dan makin meriah tiap tahun pada bulan Agustus, sehingga seluruh masyarakat terutama generasi muda, dapat terus ingat bulan kemerdekaan dan mengisinya dengan kegiatan positif.

Penulis : Aspihan Zain