Perlunya Sinkronisasi CSR dengan Program Pemerintah

oleh -542 views
SINKRONISASI - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan sinkronisasi dan koordinasi pelaksanaan CSR dengan program pemerintah. (Yans)

Kotabaru, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengundang para pengusaha yang melakukan kegiatan perusahaannya di Kabupaten Kotabaru, guna sinkronisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan program pemerintah, Rabu (15/8/2018).

“Kita mengundang para pengusaha, dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi pelaksanaan program pemerintah dengan program CSR yang dilaksanakan perusahaan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs Sayed Ahmad MM mewakili Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Diungkapkan Sekda, sudah tentu pihaknya dengan pihak pengusaha harus menyamakan visi, agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan proyek pembangunan dengan program CSR yang dilaksanakan perusahaan.

Dikatakannya, pembangunan jika mengharapkan pemerintah daerah saja, yang jelas dananya terbatas guna membangun daerah, jadi pihaknya harus juga melibatkan perusahaan yang ada.

“Kotabaru merupakan kabupaten terluas di Kalsel, tanpa melibatkan swasta. Infrastruktur yang masih 70 persen belum tentu bisa tercapai, seperti kondisinya jalan yang masih rusak tanpa melibatkan pengusaha, tidak mungkin lima tahun jabatan akan selesai dilaksanakan,” ungkapnya.

Sekda berharap, setiap kegiatan CSR perusahaan agar memberikan laporannya kepada pemerintah daerah, sehingga pekerjaannya dapat sinkron dengan yang dilaksanakan pemerintah daerah yang menggunakan dana APBD.

“Hal itu guna menghindari tumpang tindih dengan Dana Desa, dan dana APBD pemerintah daerah, jadi kita berharap setiap perusahaan yang melaksanakan program CSR agar melaporkan kegiatannya di lapangan,” harapnya.

Penulis : Yans

Editor : Aprie

Penanggungjawab : S. A. Lingga