Penghasilan Tidak Tetap, Jukir Nekat Bisnis Sabu

oleh -864 views

TRANSAKSI – FD (46) oknum juru parkir diringkus anggota Subdit II Dit Resnarkoba Polda Kalsel.(Istimewa)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Anggota Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap seorang juru parkir dari Jalan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin pada, Senin (13/8/2018) malam.

Tersangka berinisial FD (46) dibekuk polisi saat melakukan transaksi di pinggir jalan dengan pelanggannya. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir itu, ditangkap karena kedapatan menyimpan satu paket sabu-sabu dengan berat kotor 2,53 gram dan dua paket sabu-sabu dengan berat kotor 0,85 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman melalui Kasubdit II AKBP Andi A mengatakan, penangkapan jukir itu bermula dari informasi yang mereka peroleh dari masyarakat, terkait adanya peredaran narkoba di kawasan Pekapuran Raya, Banjarmasin.

Polisi yang mendapatkan informasi itu kemudian melakukan penelusuran dan berhasil menangkap tersangka saat menyerahkan sabu kepada pembelinya.

“Sedangkan pemesannya langsung kabur saat melihat kedatangan petugas, sedangkan pelaku tak bisa berkutik lagi karena ditemukan Narkoba di tangannya,” jelas Andi kepada Kalselpos.com diruang kerjanya, Kamis (16/8).

Untuk tersangka saat ini sudah menjalani pemeriksaan di Mapolda Kalsel. Polisi juga tengah melakukan pengembangan untuk mengejar pemasok narkoba kepada jukir tersebut.

“Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.,” tandasnya.

Andi mengimbau kepada masyarakat agar berani melaporkan jika menemukan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kalimantan Selatan. Ia juga berharap masyarakat dapat sigap serta bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan kondisi yang bebas narkoba.

“Apabila menemukan dilingkungan sekitar, segera laporkan sehingga kita bisa bersama-sama menangkap para pengedar dan pemakai narkoba  di tanah banua,” pungkasnya.

Penulis : Eddy AY

Editor : Aprie

Penanggungjawab : S. A. Lingga