Pemkab Tanbu Kirimkan Bantuan Gempa ke Lombok

oleh -722 views
BANTUAN GEMPA - Bantuan yang akan disalurkan ke warga terdampak gempa Lombok, tampak juga Kepala BNPBD Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais membantu menaikan barang bantuan ke truck. (Syahriadi)

Batulicin, Kalselpos.com – Musibah gempa bumi yang menimpa Provinsi NTB tepatnya di Lombok, juga menggugah hati masyarakat serta pihak Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, guna memberikan bantuan kemanusiaan.

Untuk meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak gempa, Pemda Tanbu mengirimkan ribuan lembar pakai bekas layak pakai yang dikumpulkan semua elemen masyarakat di Tanah Bumbu

Pengiriman bantuan dilepas langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Tanbu Eryanto Rais di kantor setempat, Jumat (24/8).

Dia menyebutkan, barang bantuan yang akan dikirimkan tak hanya pakaian bekas layak pakai. Selain itu ada juga dikirimkan sejumlah 200 lembar terpal berukuran 6×8 meter, guna diperuntukan bagi para pengungsi korban gempa di Lombok.

“Selain pakaian bekas layak pakai dan terpal, kami juga mengirimkan uang tunai senilai Rp166.229.900 yang berasal dari sumbangan ASN dan PTT di berbagai SKPD Tanbu,” sebutnya

Dia juga menambahkan, untuk memperkuat aksi pengumpulan bantuan itu, turut juga melibatkan para pelajar sekolah serta pihak pihak kecamatan hingga desa.

“Alhamdulillah dari pihak Dinas Pendidikan Tanbu juga turut menggerakan para pelajar sekolah untuk memfasilitasi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Plt Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor turut mengucapkan terimakasih kepada pihak yang turut membantu pengumpulan bantuan untuk korban gempa lombok.

“Terkait dengan dampak gempa, sudah tentu perekonomian masyarakat juga tersendat. Semoga dari bantuan kita semua bisa meringankan penderitaan masyarakat di sana,” harapnya.

Penulis : Syahriadi
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga