Pemilih Pemula menjadi Perhatian KPU HSS

oleh -240 views
PEMILIH PEMULA - Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Guslaili Rahmadina, menyatakan pemilih pemula akan menjadi perhatian dalam Pemilu 2019. (Sofan)

Kandangan, Kalselpos.com – Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki target nasional partisipasi pemilih 77,5 persen.

“Untuk mencapai target nasional partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, kami bakal melakukan sosialisasi secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina, Selasa (28/8).

Rencananya, kata Nida, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi yang memusatkan perhatian kepada para pemilih pemula, karena memiliki peluang besar sebanyak 40 persen. “Jika pemilih pemula ini ikut memilih, maka akan berpeluang besar menentukan nasib bangsa kedepan,” ujarnya.

Nah, karena itu, maka sosialisasi kepada pemilih pemula akan difokuskan, agar mereka bisa berperan dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. “Generasi milenial ini, harus tahu pentingnya Pemilu 2019, agar bisa ikut berperan dalam menentukan nasib bangsa kedepan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk menarik pemilih pemula, agar ikut berperan dalam Pemilu 2019, pihaknya bakal menggelar sosialisasi ke daerah-daerah terpencil, seperti masyarakat Dayak Loksado.

Sosialisasi nanti, Damang sebagai corong bagi masyarakat Adat Dayak Loksado, yang hendaknya ikut mengenalkan dan menginformasikan pemilu, agar menggunakan hak pilih nantinya.

Nida berharap, Damang sebagai corong masyarakat adat dayak Loksado, mengajak warganya untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019. “Setelah proses pleno data pemilih di Provinsi Kalsel dan penetapan calon anggota legislatif, kita akan bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, KPU Kabupaten HSS, telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, sebanyak 166.196 yang terdiri dari pemilih laki-laki 82.407 dan pemilih perempuan 83.789, yang tersebar di 11 kecamatan, se-Kabupaten HSS.

Penulis : Sofan
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Facebook Comments