Paskibraka Kunjungi Makam Tokoh Pahlawan Nasional Asal HSU di Cisarua

Foto bersama anggota Paskibraka bersama keluarga DR KH Idham Chalid dan jajaran Pemerintah Kabupaten HSU. (istimewa)

Amuntai, Kalselpos.com –  Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang sedang melakukan Study Tour di Ibu Kota Jakarta menyempatkan berziarah ke makam salah satu ulama HSU yakni,  Dr KH Idham Chalid di Komplek yayasan Darul Qur’an Cisarua, Puncak Bogor.

Menggunakan pakaian serba putih, seperti saat Apel 17 Agustus kemarin, Anggota Paskibraka HSU turut memanjatkan Do’a bagi Dr KH Idham Chalid yang juga merupakan seorang Pahlawan Nasional tersebut.

Bacaan Lainnya

 

Berfoto bersama Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc (kanan, baju putih) bersama mantan Bupati HSU H. M. Aunul Hadi (Kiri ujung) di makam Pahlawan Nasional, Bogor

 

Saat tiba di lokasi, rombongan Paskibraka disambut oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc beserta istri  dan H M Aunul Hadi mantan Bupati HSU tahun 2008 – 2012 yang mana beliau adalah anak dari KH Idham Chalid.

Di hadapan anggota Paskibraka dan keluarga serta pengurus yayasan Darul Qur’an, Wakil Bupati Husairi Abdi mengungkapkan, sudah seharusnya pemuda – pemudi HSU saat ini, mengingat dan mengenal siapa  Dr KH Idham Chalid itu.

“Hal ini juga sebagai tujuan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan bagi anggota Paskibraka Kabupaten HSU. Sehingga sepulang dari study tour ini, mereka  memahami dan menyampaikan ke teman-teman yang lain tentang sosok KH Idham Chalid,” ucap Husairi.

Selain itu pula lanjut Husairi, pemerintah kabupaten juga dapat bersilaturahmi dengan keluarga dari Idham Chalid.

Pos terkait