Nah… Terjatuh dari Mobil, Sapi Kurban Patah Kaki

oleh -759 views
TERJATUH - Satu ekor sapi kurban milik jamaah Musholla Al Mujahidin Kompleks Kejaksaan Kayutangi, Banjarmasin patah kaki karena terjatuh saat diturunkan dari mobil pick up. (Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Satu ekor sapi kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah milik jamaah musholla Al Mujahidin, Kompleks Kejaksaan Kayutangi Banjarmasin patah kaki karena terjatuh saat diturunkan dari mobil pick up.

“Mungkin kurang hati-hati saat menurunkan sehingga sapi terjun bebas dan kakinya langsung patah,” ujar H Simin salah seorang panitia kurban di kompleks tersebut kepada Kalselpos.com, Selasa (21/8).

Akibatnya, panitia ibadah kurban tidak terima dengan insiden tersebut dan meminta panitia untuk menukar dengan sapi yang baru. “Kami tidak terima, meski hal ini tidak ada unsur kesengajaan. Tetap saja kami minta diganti dengan sapi yang sehat atau tidak cacat,” tegasnya.

Untung saja, lanjut H Simin, penjual sapi mau mengganti dengan sapi baru yang sehat. “Ini sudah bagian dari resiko yang harus diterima penjual, kami dari panitia tidak mau tau. Pokoknya sapi yang kami terima harus benar-benar sehat dan tidak cacat. Kasihan mereka yang berkurban kalau sapinya patah kaki,” tandasnya.

Untuk tahun ini, jamaah musholla Al Mujahidin menyembelih sebanyak tujuh ekor sapi. Daging sapi kurban akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga