Mantap, Biddokkes Polda Kalsel Lakukan Pelatihan PPGD Dan Safety Food

Banjarmasin, Kalselpos.com – Guna mengasah kemampuan personel agar lebih mahir dalam penugasan, Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan melakukan Learning instruktur atau pelatihan peningkatan kemampuan PPGN dan Food Safety yang dilakukan di halaman Mako Biddokkes Polda Kalsel, Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP Erwin Zainul Hakim diwakili Paur Doksik Ipda Supriadi Noor, mengatakan pelatihan penanganan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) tersebut berupa serangkaian usaha-usaha pertama yang dapat dilakukan pada kondisi gawat darurat, ketika terjadi dilapangan serta dalam rangka menyelamatkan pasien atau korban yang terkena musibah.

Bacaan Lainnya

“Disini kita juga mempraktekkan tata cara mengangkat tubuh korban menggunakan tandu yang benar. Hal ini penting agar tim medis dan paramedis lebih siap tanggap,” ujar Supriadi kepada Kalselpos.com, Rabu (29/8).

Selain pelatihan PPGD, personel Biddokkes Polda Kalsel juga melakukan pelatihan Safety Food. Dalam pelatihan ini, personel diharapkan dapat memahami faktor penyebab terjadinya keracunan makanan, serta menghindari potensi terjadinya hal tersebut. Selain itu juga agar bisa memahami bagaimana menghasilkan makanan yang aman serta terhindar dari outbreak keracunan makanan.

“Tujuan dari pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan akan penanganan makanan secara benar, mulai dari penanganan bahan baku sampai kepada pengolahan dan penyajian agar terhindar dari outbreak keracunan makanan,” ucap Supriadi.

Agar meraih hasil yang maksimal, 61 personel Biddokkes Polda Kalsel ikut dilibatkan dengan dipimpin oleh Kabid Dokkes AKBP Erwin Zainul Hakim.

Penulis : Eddy AY
Editor.   : Aprie
Penanggungjawab : S.A Lingga

Pos terkait