Lebih Kurang 3000 Orang Ikuti Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri

oleh -888 views
JALAN SEHAT - Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan Pemprov Kalsel Hermansyah Manaf mengangkat bendera star Jalan Sehat 5 kilometer di Siring 0 Kilometer.(Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Jalan sehat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalimantan Selatan diikuti lebih kurang 3000 peserta dari perwakilan BUMN maupun masyarakat umum, Minggu (19/8) pagi.

Acara yang diselenggarakan di Siring 0 Kilometer depan eks Kantor Gubernur Kalsel Jalan Sudirman itu dibuka, Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan Pemprov Kalsel, Hermansyah Manaf yang juga didaulat mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya Jalan Sehat 5 kilometer tersebut. Turut hadir pula Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Kepala Divre Bulog Kalsel Awaluddin Iqbal.

Jalan sehat  tersebut  merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalsel Tahun 2018. Dalam acara jalan sehat juga diramaikan dengan pameran produk-produk kerajinan dan pasar murah dari sejumlah BUMN.

“Dalam kesempatan ini perusahaan-perusahaan BUMN hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memperkenalkan keberadaannya yang melakukan bisnis di berbagai sektor baik itu jasa, industri, makanan dan minuman. Program setiap 17 Agustus memang selalu ada,” ujar Awaluddin Iqbal kepada Kalselpos.com.

Disampaikan Awaluddin, Program BUMN Hadir Untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. Pada tahun ini, dua BUMN bersinergi melaksanakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2018 di Provinsi Kalsel yaitu Bulog dan PT Timah.

Diharapkan melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme untuk menjaga keragaman budaya dan kekayaan intelektual serta belajar kearifan lokal sesuai slogan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kalsel.

“Selain pasar murah, BUMN untuk negeri juga mengadakan pertukaran pelajar mengenal Nusantara, kemudian bedah rumah dan sejumlah kegiatan lainnya,” tutup Awaluddin.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga