KPU HSS Jamin Warga Binaan Masuk DPT

oleh -922 views

PEMILIH – Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Guslaili Rahmadina menjamin warga binaan sudah masuk DPT dalam Pemilu 2019 mendatang.(Sofan)

Kandangan, Kalselpos.com – Untuk menjamin hak pemilih dalam Pemilu 2019 mendatang, khususnya warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kandangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah melakukan pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Semua warga binaan Rutan Kelas II B Kandangan sudah didata, sehingga pada Pemilu 2019 bisa memberikan hak suara, sama dengan masyarakat lainnya,” ungkap Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Guslaili Rahmadina, Jumat (17/8).

Dikatakannya, berdasarkan data ada 235 warga binaan yang sudah masuk DPT ditambah 46 masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTB). “Jumlah tersebut tidak akan bertambah lagi, namun bisa berkurang, jika ada warga binaan yang masa hukumannya bebas sebelum pemilihan,” ujarnya.

Untuk DPT Pemilu 2019 mendatang, di Kabupaten HSS berjumlah sebanyak 166.934, yang terdiri dari laki-laki 82.795 dan perempuan 84.139. “DPT ini akan ditetapkan dalam rapat pleno pada 20 Agustus 2018,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S. A. Lingga