Kodim 1007/ Banjarmasin Sukses Gelar Lomba Lukis di Siring Menara Pandang

oleh -1.308 views
LOMBA LUKIS – Para peserta lomba lukis yang terpilih menjadi juara menerima piala dan uang pembinaan dari Kodim 1007/Banjarmasin. (Eddy AY)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos Kreatif) TA. 2018 Kodim 1007/Banjarmasin menggelar acara lomba melukis, acara tersebut digelar di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, Minggu (19/8).

Acara lomba lukis itu rangkaian perayaan HUT RI ke-73. Lomba tersebut juga mengangkat tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI”.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Teguh Wiratama menuturkan, kegiatan lomba melukis ini dalam rangka proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, tujuannya adalah untuk mengembangkan keterampilan, bakat dan skill warga Banua. Sedangkan untuk para peserta tidak dibatasi usianya.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap bisa menggali potensi pelukis pelukis pemuda kita yang bisa dikembangkan,” ujar Teguh Wiratama di hadapan wartawan, Minggu (19/7).

Di akhir penyampaiannya Letkol Teguh Wiratama mengucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba, “Selamat berkarya sesuai dengan imajinasi masing-masing untuk meraih prestasi, cari posisi yang nyaman di sekitar Siring Menara Pandang dan kepada para peserta tidak usah terlalu buru-buru karena waktu pengerjaannya kita tambah sampai jam 13.00 Wita,” pungkasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Lomba, Will Saragih mengatakan, lomba lukis mural ini terbagi dalam dua kategori lomba, yaitu lomba melukis umum dan profesional.