Jelang 17 Agustus, Pegawai PN Banjarmasin Gelar Latihan Upacara Bendera

oleh -1.038 views

LATIHAN UPACARA – Pegawai PN Banjarmasin menggelar latihan upacara bendera di halaman kantor PN Banjarmasin. (Eddy AY)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Jelang Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Nusantara tak terkecuali di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Persiapan intens dilakukan oleh Pegawai PN Banjarmasin beberapa hari sebelum pelaksanaan pada 17 Agustus. Mulai dari pembenahan Halaman Kantor, Latihan Upacara, dan persiapan lainnya.

Berdasarkan pantauan Kalselpos.com, tiap pegawai yang mendapat mandat sebagai petugas upacara berupaya memberikan penampilan yang  terbaik  pada sesi latihan pada, Kamis (16/8) sore. Latihan perlu dilakukan agar seluruh petugas dapat tampil optimal pada upacara bendera esok harinya bisa berjalan dengan lancar.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin Afandi Widarijanto SH mengatakan, Pengibar Bendera Merah Putih dan seluruh petugas lainnya yang terlibat pada upacara bendera 17 Agustus merupakan pegawai dan karyawan yang sehari-harinya bekerja di lingkup PN Banjarmasin.

“Latihan ini telah dilakukan sejak seminggu yang lalu, dan sampai saat ini masih terus dilakukan yaitu pelatihan terhadap petugas pembawa Bendera Merah Putih dan seluruh petugas yang terlibat dalam Upacara tersebut,” kata Afandi kepada Kalselpos.com.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Banjarmasin akan melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Pengadilan Negeri Banjarmasin Jalan DI Panjaitan No 27, Banjarmasin dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73. Peserta upacara terdiri dari hakim dan seluruh karyawan dan karyawati PN Banjarmasin.

Penulis : Eddy AY
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga