Jabatan Kasat Reskrim Polres Tapin Bergeser

oleh -1.637 views
SERTIJAB KASAT RESKRIM – Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno menyematkan jabatan sebagai Kasat Reskim Polres Tapin kepada AKP Andy Setiawan SIK. (Dillah)

Rantau, Kalselpos.com –  Kurang lebih sembilan bulan menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tapin AKP Gita Suhandi Achmadi SIK dimutasi, digantikan pejabat baru dari Polda Kalsel. Serah terima dilaksanakan di aula Namora Polres Tapin, Kamis (16/8) pagi.

Kasat Reskrim yang lama AKP Gita Suhandi Achmadi SIK digantikan oleh AKP Andy Setiawan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Kalimantan selatan, sementara yang lama ke jabatan sama Kasat Reskrim Polres Tanah Laut.

Hal itu terungkap dalam serah terima jabatan lama Kasat Reskrim Polres Tapin kepada Kasat Reskrim yang baru oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dalam sambutannya menyampaikan, pergeseran jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Pergeseran jabatan di lingkungan organisasi kepolisian adalah hal yang wajar,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres secara pribadi dan serta keluarga besar Polres Tapin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada AKP Gita Suhandi Achmadi SIK atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas di Polres Tapin.

Dikatakanya, selanjutnya kepada AKP Andy Setiawan SIK dirinya ucapkan selamat datang dan bertugas Polres Tapin. Berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Tapin.

Dia percaya dengan kemampuan skill yang  dimiliki AKP Andy, akan mampu menangani setiap permasalahan yang akan terjadi.

“Jabatan yang diberikan adalah amanah, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kapolres juga berpesan dan menekankan sebagai anggota Polri harus peka terhadap perkembangan situasi kamtibmas, kedua tingkatkan deteksi dini jalin kerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada di masyarakat.

Selanjutnya diadakan acara ramah tamah kenal dan pamit bersama jajaran anggota Kepolisian Polres Tapin.

Turut hadir Wakapolres Tapin Kompol Deddi Siregar, Kabag Ops Kompol Fihim dan para perwira dan seluruh jajaran Polres Tapin.

Penulis : Dillah

Editor : Aprie

Penanggungjawab : S. A. Lingga