Inilah yang Dilakukan Korp Adhyaksa Kalsel Usai Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-73

oleh -499 views
POCO-POCO – Setelah melaksanakan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-73 Korp Adhyaksa Kalsel melaksnakan senam poco-poco. (Eddy AY)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Jum’at tanggal 17 Agustus 2018, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara HUT RI Ke – 73. Upacara bendera itu berlangsung meriah dan khidmat yang diikuti oleh seluruh pegawai lingkup Kejaksaan.

Upacara dimulai sejak pukul 07.30 Wita, berlangsung di halaman kantor kantor Kejati Kalsel Jalan D I Panjaitan No. 26, Banjarmasin.

Bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih Kajati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa, Sedangkan Kasipidum Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Denny Wicaksono, SH dipercaya menjadi Komandan Upacara.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari pegawai di lingkup korp Adhyaksa kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Irup Ade Eddy Adhyaksa membacakan amanat Jaksa Agung RI. Dalam amanat tersebut, Jaksa Agung berharap agar segenap warga Adhyaksa dapat selalu menjaga dan meningkatkan integritas moral dan keimanan, yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang bernafaskan doktrin Tri Krama Adhyaksa.

Setelah Upacara Bendera dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah kepada seluruh warga Adhyaksa dimana acara tersebut juga diisi dengan senam poco poco.

Senam poco-poco tersebut dilakukan guna menyambut perhelatan Asian Games 2018, Dimana pada tahun ini Negara Republik Indonesia  berkesempatan menjadi tuan rumah.

Kajati Kalsel, Ade Eddy Adhyaksa bersama Kajari Banjarmasin Taufik Satria Diputra SH bersama seluruh staf dan pegawai kejaksaan ikut ikut tarian yang berasal dari Maluku tersebut. Mereka berlenggak lenggok mengikuti arahan dari instruktur senam poco-poco.

Penulis : Eddy AY
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga