Ini Lho Kelebihan dari Kartu Debet Baru Berlogo GPN

oleh -597 views
ANTRE : Beberapa masyarakat dan nasabah saat mendatangi mobil keliling Bank Kalsel yang mensosialisasikan kartu GPN. (Syahriadi)

Batulicin, Kalselpos.com – Pihak Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau debit yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Hadirnya kartu itu disambut antusias masyarakat yang ingin melakukan penukaran kartu ATM atau debit di bank terdekat.

Untuk memfasilitasi penukaran kartu berlogo GPN tersebut, Bank Kalsel cabang Batulicin juga telah bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah mengajak para ASN agar bisa beralih ke kartu yang baru itu. Salah satunya melalui giat penukaran melalui mobil keliling berpusat di halaman Masjid Nurrusalam, Jumat, (31/8/18).

Kepala Cabang Bank Kalsel Batulicin, M Nafiah menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan kemudahan dan mensosialisasikan keuntungan yang didapat saat menggunakan kartu ini.  Diantaranya kata Nafiah yakni masyarakat yang mengunakan kartu  berlogo GPN bisa melakukan transaksi di semua kanal pembayaran di wilayah Republik Indonesia.

“Sebab, untuk kartu ATM atau debit GPN sudah dilengkapi dengan fasilitas dan fitur keamanan. Adapun hal itu sudah terstandarisasi serta seluruh prosesnya dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik,” kata Nafiah.
Keunggulan lainnya, nasabah tidak dikenakan biaya oleh Merchant dikarenakan untuk penetapan Merchant Discount Rate (MDR). Selain itu, nasabah tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi.