Festival Olahraga Tradisional Kotabaru, dari Enggrang hingga Balogo

oleh -692 views
OLAHRAGA TRADISIONAL – Sekda Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad memberikan sambutan dan membuka Festival Olahraga Tradisional, selanjutnya Sekda memperagakan permainan olaharaga balogo. (Muliana)

Kotabaru, Kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad membuka festival olahraga tradisional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-73 yang bertempat di Wisata  Siring Laut, Selasa (28/8).

Said Akhmad mengatakan olahraga tradisional yang diselenggarakan ini bukan hanya sebatas dalam bentuk fisik, namun turut memberikan pesan moral akan keberagaman budaya yang ada di Indonesia khususnya di Kotabaru.

“Kegiatan ini, selain untuk menyehatkan masyarakat, tapi juga untuk mengangkat kembali olahraga tradisional, sebagai warisan budaya nenek moyang kita yang keberadaannya boleh dibilang saat ini mulai terpinggirkan, akibat dari perkembangan zaman,” ujar Said Akhmad.

Festival ini lanjut Said Akhmad, sebagai wadah untuk mengembangkan olahraga tradisional di Kabupaten Kotabaru dan menciptakan komunikasi yang lebih dinamis, tidak hanya sekedar menggunakan teknologi saja namun saling berinteraksi satu sama lain, yang diharapkan akan semakin terbangunnya kebersamaan yang baik antar seluruh lapisan masyarakat.