Emak-Emak Resah LPG Tiga Kg Sulit Dicari

oleh -789 views
Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Drs Fikri. (M Sidik)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Lagi dan lagi keberadaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kg seperti hilang dari pasaran, kondisi ini kembali membuat resah masyarakat khususnya kaum ibu-ibu rumah tangga. Meski harga di tingkat pengecer sempat tembus Rp40 ribu per tabung, kini sudah berangsur turun antara Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per tabung di kota Banjarmasin.

“Inikan sudah berulang kali terjadi dan tentu menjadi pertanyaan kita,” kata anggota Komisi III DPRD Kalsel, Drs Fikri kepada Kalselpos.com, Kamis (30/8).

Melihat fakta di lapangan, Fikri langsung menghubungi Saibani Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalsel. Berdasarkan info yang diperoleh, tak ada pengurangan kuota LPG atau elpiji 3 kilogram di Kalsel.

“Bahkan kuota ditambah seiring meningkatkan keperluan masyarakat akan gas bersubsidi,” terang Fikri mengutip pernyataan Saibani yang ia hubungi via telepon.

Jika melihat kondisi di lapangan dirinya mencurigai adanya penyelewengan pada tingkat pengecer. Jadi, tekan politisi Demokrat ini, harus ada pengawasan dari Pertamina terkait peredaran gas hingga tingkat pengecer.