Dua Hari Tenggelam, Jasad Bripka Fajar Purnomo Akhirnya Ditemukan

oleh -982 views
DITEMUKAN – Akhirnya jasad Bripka Fajar Purnomo (35), korban tenggelam di Waduk Riam Kanan, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, berhasil ditemukan, Tim SAR Dit Polair Polda Kalsel, bersama Basarnas Kalsel dan pihak kepolisian Polres Banjar. (Istimewa)

Martapura, Kalselpos.com – Setelah dilakukan pencarian siang dan malam, selama dua hari, akhirnya jasad Bripka Fajar Purnomo (35), korban tenggelam di Waduk Riam Kanan, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, berhasil ditemukan, Tim SAR Dit Polair Polda Kalsel, bersama Basarnas Kalsel dan pihak kepolisian Polres Banjar, Selasa (21/8) sekitar pukul 7.30 Wita.

Korban ditemukan sekitar 30 meter dari titik pertama dikabarkan tenggelam. Kemudian jasad Bripka Fajar Purnomo diangkat ke darat, kemudian, langsung dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha Martapura, guna dilakukan visum et repertum.

Setelah dilakukan visum, jenazah anggota Sat Intelkam Polres Banjar itu, di antar ke rumah duka Komplek Sa’adah 1, Sungai Paring, Martapura, untuk dilakukan prosesi persemayaman sebelum dimakamkan.

Berdasarkan pantauan Kalselpos.com, yang menggiring ke rumah duka. Jenazah Bripka Fajar Purnomo itu langsung disambut isak tangis oleh keluarga dan kerabatnya. Tampak jelas derai air mata sesaat jenazah dari mobil ambulan.

Kapolres Banjar Takdir Mata Nette mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Takdir juga menyebut Bripka Fajar ini adalah pahlawan karena berusaha menyelamatkan anak dan istrinya.

“Bripka Fajar ini adalah pahlawan, waktu bepergian kurang lebih 30 orang dalam satu kapal, dan saat itu anaknya terjatuh ke air. Spontan, istrinya pun berupaya menolong dengan menyebur serta  almarhum juga ikut menyebur, guna menyelamatkan keduanya. Beruntung anak istrinya bisa selamat, namun justru Bripka Fajar yang tenggelam dan tidak tertolong,” katanya dengan wajah penuh duka.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Minggu (19/8/2018) lalu Bripka Fajar bersama keluarganya sedang berwisata di Waduk Riam Kanan.

Korban bersama istrinya berniat menolong anaknya yang tercebur, akibat terjatuh dari kapal, namun, malang justru korban yang tenggelam di Waduk Riam Kanan, sedangkan anak istrinya selamat ditolong penumpang lainnya.

Penulis : Fahmi
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga