DPD Pemuda Islam Kalsel Sembelih Lima Sapi Kurban

oleh -661 views
Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel HM Hasan berfoto disamping hewan kurban sumbangan dari Kapolda Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – DPD Pemuda Islam Kalsel pada Idul Adha 1439 hijriah menyembelih lima ekor sapi kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban bertempat di Jalan Pangeran Antasari gang Hasanudin Banjarmasin Selatan.

“Hewan kurban sumbangan dari Kapolda Kalsel, Kejati Kalsel, PDAM Bandarmasih, pengusaha Chandra Bayu dan dari ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel H Zairullah Azhar,” ujar Ketua panitia ibadah kurban yang juga ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan kepada Kalsel Pos, Rabu (22/08).

Mantan ketua KNPI provinsi Kalsel dua periode tersebut menyampaikan, sebanyak 500 kupon dibagikan kepada anggota LSM dan masyarakat sekitar. “Kami juga akan mengadakan makan bersama yang Insya Allah akan dihadiri juga bapak Kejati Kalsel,” ujarnya.

Tokoh pemuda yang bergelar si raja demo ini mengharapkan kepada mereka yang mampu agar menyisihkan rezekinya untuk berkurban sehingga bisa berbagi daging kepada warga yang kurang mampu. “Sesuai anjuran nabi Muhammad mari kita berkurban dan saling berbagi kebahagiaan di hari Hari Idul Adha ini,” imbuhnya.

Kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan Hasan mengharapkan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, apalagi sebentar lagi kita akan mengadakan pemilu. Seperti yang disampaikan gubernur paman Birin, mari kita bergerak untuk Banua yang lebih maju sesuai dengan provisi kita masing-masing,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga