Dishut Kalsel Kirim Lima Orang Dalam Misi Kemanusiaan di Lombok

Ilustrasi tim relawan lombok.(istimewa)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Guna membantu pemulihan pasca bencana gempa bumi yang terjadi baru-baru ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan tim dalam misi kemanusiaan ke Lombok. Tim yang beranggotakan lima orang ini rencananya berangkat pada Minggu, 26 Agustus 2018 dari Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tim dari Dinas Kehutanan nantinya akan bergabung dengan tim dari organisasi lainnya di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kami merespon inisiatif Pemprov Kalsel yang mengkoordinasikan pengiriman tenaga guna membantu pemulihan pasca bencana. Bantuan yang diberikan Dishut bukan hanya dengan mengirimkan tim kemanusiaan, tetapi juga bantuan berupa materi dan pakaian layak pakai. Bantuan ini diharapkan dapat membantu proses pemulihan pasca bencana di Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan” ujar Kadishut Prov Kalsel DR Hanif Faisol Nurofiq S Hut MP saat ditemui setelah acara pelepasan tim bantuan kemanusian ke Lombok di halaman kantor Dinas Sosial Prov Kalsel, Sabtu (25/08).

Misi kemanusiaan ini merupakan bagian kepedulian Dishut terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Lombok. Rencananya, tim Dishut akan berada di lokasi bencana selama 10 hari, atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan arahan dari kepala koordinator tim Pemerintah Provinsi Kalsel.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait