Demokrat Kalteng Susun Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

oleh -1.165 views
Ilustrasi pasangan capres dan cawapres 2019 Prabowo-Sandiaga. (Istimewa)

Palangkaraya, Kalselpos.com  – Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama tim pengusung lainnya membentuk tim untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi dalam bursa capres-cawapres 2019.

“Kita antara partai pengusung, kemarin sudah menyusun pembentukan embrio tim pemenang yang salah satunya saya bertindak sebagai wakil ketua tim,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, Sriosako di Palangkaraya, Senin (27/8).

Pria yang juga Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Kalteng ini menambahkan, saat ini partai pengusung terus berkoordinasi dalam menyusun strategi pemenangan.

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa para pengurus partainya tetap kompak untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pemilu 2019 yang akan datang.

“Kalau demokrat, dari pusat koalisinya sudah jelas. Pada saat pak Prabowo deklarasi, itu kan demokrat tidak ikut. Pak SBY meminta kader demokrat untuk menentukan pilihan,” katanya.

Saat itu, mekanisme yang diambil ialah seluruh DPD dan DPC Demokrat diminta untuk menentukan sikap pemilih Prabowo atau Jokowi.

“Akhirnya berdasar poling seluruh DPD dan DPC Demokrat se-Indonesia didapati hasil 67 persen mendukung Prabowo dan 23 persen mendukung Jokowi,” katanya.