Bupati Banjar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Pengaron

Bupati Banjar H Khalilurrahman memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran, Kamis (30/8). (Fahmi)

Bupati Banjar mengaku sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Pengaron itu, dan meminta warga yang terkena musibah agar bersabar dan ikhlas.

Bupati memberikan bantuan berupa dana tunai, bahan makanan, selimut dan lain-lain. “Selaku Bupati Banjar, saya ikut prihatin atas kejadian musibah kebakaran ini, dan sebagai sesama orang muslim tentu ikut merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua yang terkena musibah ini.” Ujarnya, di hadapan para korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil ini juga memberikan nasehat agar para korban sabar atas musibah yang dialami, dan semoga bisa cepat kembali membangun rumah. “Kita minta kepada BPBD agar membangun dapur umum dan memastikan warga korban kebakaran terlayani kebutuhan makannya,” tandas beliau.

Sedangkan bantuan dana untuk membangun rumah, menurutnya harus diajukan dahulu, yakni mereka yang rumahnya terbakar atau masuk kategori rusak berat akan mendapat bantuan sebesar Rp5 juta dan yang rusak ringan akan mendapatkan Rp3 juta.

Penulis : Fahmi
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait