Bulog Luncurkan Beras Premium Ukuran 200 Gram

Kepala Bulog Divre Kalsel Awaluddin Iqbal. (Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com –  Badan Urusan Logistik (Bulog) membuat terobosan baru dengan meluncurkan kemasan beras ukuran premium berisi 200 gram, untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Beras kemasan saset ini harganya sangat terjangkau dan mutunya dijamin berkualitas,” ujar Kepala Bulog Divre Kalsel Awaluddin Iqbal kepada Kalselpos.com, Minggu (19/08).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, beras premium ini akan didistribusikan ke pasar-pasar tradisional melalui outlet Rumah Pangan Kita (RPK), dan para pedagang kelontong, serta toko-toko modern (swalayan).

“Peluncuran beras kemasan saset ukuran 200 gram ini sesuai dengan instruksi dari Bulog pusat dan dipasarkan kepada masyarakat ekonomi lemah dengan harga relatif terjangkau,” jelas Awaluddin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Dikatakannya, harga beras premium ini dibanderol Rp2.500 per saset. “Untuk tahap awal, kami telah mengemas beras saset dari ukuran 200 gram hingga 10 kg dan 25 kg beras kristal premium kualitas polish,” papar Awaluddin.

Disebutkannya, harga yang ditawarkan Bulog untuk ukuran saset ini hampir sama dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras jenis premium yang mencapai Rp7.800 per kg.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait