Bakeuda Terima Kunjungan KNPI Sinergitas Bagi Banua

FOTO BERSAMA - Kepala Bakeuda Kalsel dan jajaran, karyawan beserta segenap pengurus KNPI Kalsel. (M Sidik )

Banjarmasin, Kalselpos.com – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di aula kantor Bakeuda di Banjarbaru, Jumat (17/08).

Kepala Bakeuda Kalsel, Aminudin Latif mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pengurus KNPI sekaligus audiensi terkait dengan meminta masukan dan pendapat agar kepengurusan pemuda bisa bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) dalam mensukseskan program kerja yang direncanakan.

“KNPI menjadi mitra kerja yang baik dalam mendukung program kerja dari pemda,” ujar Aminudin

Bagi Bakeuda selain instansi yang mengatur dan manajerial keuangan pemda tentu untuk sejumlah aset fisik juga banyak dimanfaatkan organisasi kemasyarakatan dengan tujuan menciptakan harmonisasi baik ormas dengan pemda.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Seperti kita ketahui bersama gedung KNPI saat ini salah satu diantaranya aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dipinjam pakaikan kepada KNPI. Harmonisasi antara pemprov Kalsel dengan KNPI penting agar bisa saling mengisi dan memberikan masukan terhadap pemerintahan di Kalsel,” terangnya.

Oleh karena itu sambung mantan camat Banjarmasin Selatan ini,sangat berharap peranan KNPI sebagai organisasi kepemudaan di banua ini bisa melahirkan sosok pemimpin kedepan dan penggerak kemajuan daerah dan nasional.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan ini kedepan bisa melahirkan sosok pemimpin yang memiliki integritas dan kapasitas,” tutur Aminudin

Dikatakannya, esensi pemuda Kalsel, dalam naungan kelembagaan yang disebut KNPI, merupakan manifestasi kreativitas, inovatif dan leadership kepemudaan dalam rangka mensupport anak muda yang lain, baik secara umum dan khususnya kelembagaan untuk ikut serta membangun Banua menuju masyarakat Kalsel yang mandiri dan sejahtera.

“Ini jadi modal dalam pemuda dalam manifestasi, kreativitas, inovatif dan leadership,” sebut mantan sekretaris DPRD Kota Banjarmasin

Sementara itu, ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan bahwa audiensi hari ini hanya bersifat meminta masukan, hal apa saja terutama di kepengurusan yang baru apalagi gedung KNPI sekarang merupakan aset pemprov agar bisa dipergunakan dengan baik dalam setiap kegiatan kepemudaan

“Pihaknya hari ini audiensi dengan bakeuda agar mendapat pencerahan apalagi pengurus KNPI sekarang terbilang baru,” kata Fazlur.

Penulis : M Sidik
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait