Aduh, Gas 3 Kg Kembali Langka dan Harga Melambung Tinggi

oleh -536 views
Ketua Komisi II DPRD Kalsel Suwandi Syarlan

Banjarmasin, Kalselpos.com – Melambungnya harga gas (liquified petroleum gas) lPG 3 Kg kembali terjadi di Banjarmasin. Kondisi ini dikarenakan ketersediaan gas bersubsidi tersebut sulit dicari, seolah hilang dari pasaran,bahkan harga terakhir di kawasan Sungai Andai pada, Senin (27/8) sudah mencapai Rp40 ribu per tabung.

“Mungkin ini hanya spekulan namun yang pasti jangan sampai kebutuhan gas Lpg 3 Kg ini terhambat sehingga harganya melambung,” ujar ketua komisi II DPRD Kalsel, Suwardi Syarlan kepada Kalselpos.com di sela-sela kegiatan paripurna DPRD Kalsel.

Saat ini pihaknya sambung politisi PPP, belum mendapat laporan di masyarakat maupun mitra kerja terkait kelangkaan gas Lpg 3 kg ini, namun jika memang demikian adanya secepatnya akan menghubungi pihak terkait baik dari pertamina, hiswanamigas, dinas perdagangan dan lainnya untuk meminta penjelasan terkait kondisi dilapangan.

“Baru tau kalo gas lpg 3 kg ini kembali langka, apalagi harganya sudah melebihi harga yang ditetapkan,” bebernya.

Lanjut Suwardi, kepada masyarakat khususnya kepada pengecer sampai tingkat pangkalan termasuk penjual agar jangan menaikan harga semaunya, karena aturan jelas batas harga yang ditetapkan pemerintah, dan secepatnya masalah ini diatasi jangan sampai berlarut-larut.

“Kepada pedagang diimbau jangan menaikan harga semaunya karena aturan jelas batas harga jualnya,” tutup Suwardi.

Penulis : M Sidik
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga