40 Pengungsi Lombok Terdampar di Cindai Alus Kalsel

oleh -1.054 views

Para pengungsi Korban Gempa Lombok NTB yang berada di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. (Istimewa)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Pasca musibah gempa yang berturut-turut mengguncang wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, memaksa warga setempat terpaksa harus mengungsi ke wilayah aman, seperti ke tanah Jawa, bahkan ada yang sampai ke Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan Kalselpos.com, ada sekitar 40 orang pengungsi Lombok yang hijrah ke Kalimantan Selatan, tepatnya di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar. Mereka yang datang, merupakan kerabat dekat seorang warga Cindai Alus bernama Zainuddin.

Kendati sebagian besar dari mereka dalam keadaan sehat, namun secara psikis masih memprihatinkan, terutama bagi anak anak yang mengalami trauma akibat gempa.

Ada sebanyak 13 Kepala Keluarga yang terdiri dari 40 jiwa itu ditampung di tiga tempat berbeda. “Tempat atau rumah pengungsian sementara kami bagi tiga tempat saat ini, yaitu rumah penampungan milik warga setempat. Rumah pertama berjumlah 21 orang, rumah kedua berjumlah 8 orang, dan rumah ketiga berjumlah 11 orang,” ucap Zainuddin, warga Cindai Alus, Rabu (29/8).