39 Hewan Kurban Disembelih di Masjid Al Muhajirin HKSN

oleh -633 views
H Yuherli ketua panitia ibadah kurban Masjid Al Muhajirin.(Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Panitia ibadah kurban Masjid Al Muhajirin Jalan HKSN Alalak Utara tahun ini menyembelih hewan kurban sebanyak 30 ekor sapi dan sembilan ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan lima ekor sapi. Tahun lalu hanya 25 ekor. Ini adalah yang terbanyak selama pelaksanaan yang memasuki tahun ke 10,” ujar H Yuherli, ketua panitia ibadah kurban Masjid Al Muhajirin kepada Kalsel Pos, Rabu (22/08).

Yuherli menyampaikan, hewan kurban kebanyakan berasal dari jamaah Masjid Al Muhajirin. Mereka ada yang menabung dan ada juga yang spontan. “Bukan hanya berasal dari jamaah masjid, namun ada juga dari masyarakat yang ingin berkurban di tempat kita,” paparnya.

Kupon yang dibagikan lebih dari 5.000 dibagikan kepada warga di sekitar Masjid dan ke sejumlah kelurahan seperti Alalak Utara, Alalak Selatan, Kuin Utara dan Kelayan. “Sebaran kupon juga sampai ke wilayah Batola,” jelas Yuherli.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban bertempat di belakang Masjid Al Muhajirin dengan melibatkan lebih dari 100 orang petugas dimulai pukul 8.00 WITA sehabis shalat hari raya Idul Adha.

Tokoh pemuda Kalsel ini berharap semoga ditahun tahun mendatang jumlah hewan kurban terus bertambah. “Harapan kami di tahun-tahun berikutnya semakin banyak yang berkurban sehingga kita bisa berbagi daging di hari raya idul Adha ini,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga