Kisah Pilu Evan, Bocah Usia 10 Tahun yang Alami Kelumpuhan

TALI KASIH: Evan Pradana (10) penderita kelumpuhan saat berada di pangkuan ibunya, Indah. (Finum)

Magetan, Kalselpos.com – Seorang bocah usia 10 tahun bernama Evan Pradana Warga Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur hanya memiliki berat badan 7 kilogram. Buah hati dari pasangan Iman dan Indah yang bekerja sebagai buruh pembuat genting ini kini hanya tergolek lemas menanti uluran tangan dermawan untuk mengobati sakitnya.

Lantaran fisiknya yang memprihatinkan, hal itu berpengaruh pada kondisi mental Evan Pradana. Anak pertama pasangan imam dan indah saat ini menjadi terbelakang. Bersama kedua orang tua dan seorang adiknya, Evan menempati sebuah rumah di Desa Gulun Kecamatan Maospati. Tempat tinggal itu bukan milik orang tuanya, melainkan pinjaman seorang perangkat desa setempat yang bersimpati kepada Evan.

Bacaan Lainnya

Menurut Ibu kandung Evan, Indah untuk menyambung hidup, dirinya bersama suaminya setiap hari bekerja sebagai buruh membuat atap genting di lingkungan tempat tinggalnya. Dengan upah yang hanya cukup untuk makan per hari, keluarga Indah kesulitan biaya untuk mengobatkan Evan agar sembuh.

“Awalnya Evan terlahir sebagai normal. Saat berusia 1 bulan, Evan menderita sakit panas dan mendapat suntikan sebagai perawatan dari rumah sakit setempat,” kata Indah, Rabu (29/8/2018).

Namun sesudahnya kondisi kesehatan Evan dikatakan Indah semakin memilukan. Pasalnya, sebagai warga miskin, ndah dan suaminya tak memiliki kemampuan mengobati Evan dan menerimanya hal itu sebagai takdir Tuhan.

“Evan pun mengalami kelumpuhan di kedua kakinya. Sekarang anggota badan lainnya juga nampak tak berfungsi sebagaimana layaknya bocah seusianya. Kami berharap agar pemerintah dapat menengok kami dan memperhatikan nasib Evan yang perlu pengobatan,” pungkas Indah.

Penulis : Finum
Editor : S. Permana
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait