HSS Jadi Tujuan VKN

  • Whatsapp
SAMBUTAN- Sekda Kabupaten HSS, M Ideham memberikan sambutan saat menerima kedatang peserta VKN yang akan melaksanakan kegiatan di wilayah Kecamatan Angkinang (Sofan)
JABAT TANGAN- Sekda Kabupaten HSS, M Ideham menyalami peserta VKN yang akan melaksanakan kegiatan di wilayah Kecamatan Angkinang (Sofan)

Kandangan, Kalselpos.com –  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dipilih oleh Lembaga Administrasi Negara RI, menjadi tempat pelaksanaan visitasi kepemimpinan nasional (VKN) pelatihan kepemimpinan (latpim) tingkat II dan III.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hulu Sungai Selatan (HSS) M Ideham, mengatakan, latpim VKN dilaksanakan di Kecamatan Angkinang selama tiga hari dari 27 sampai 30 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, latpim VKN diikuti sebanyak 15 peserta, yang terdiri dari 14 orang dari eselon II dan 1 eselon III, yang berpendidikan doktor empat orang, sembilan magister, dan dua sarjana strata satu.

Perwakilan Kepemimpinan Aparatur Negara, M Assad, mengatakan, mulai 2017 pemerintah melalui Mensesneg, mengarahkan untuk melakukan perubahan peserta tidak lagi berkunjung ke luar negeri, tetapi berkunjung ke desa-desa. “Dengan berkunjung ke desa-desa, diharapkan dapat mewujudkan pembangunan dari pinggiran,” ujarnya.

Nah, karena itu maka VKN dilaksanakan di Kabupaten HSS, untuk mengunjungi desa-desa agar melihat, mengobservasi kondisi riil dilapangan, sehingga muncul rasa memiliki, keingin tahuan dan sumbangsing pemikiran untuk dikembangkan.

“Dengan melihat kondisi riil tersebut, diharapkan ilmu yang didapat diimplementasikan, melalui inovasi-inovasi yang menjadi fokus perhatian peserta,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.