Mualaf Desa Bluru dikasih Al Qur’an dan Iqra

SERAHKAN - Perwakilan dari Komunitas Keluarga Ngajak Ngaji menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga miskin dan para muallaf di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut Sabtu (25/8).(ist)

Pelaihari, Kalselpos.com – Ratusan Al Qur’an dan Iqra Tajwid dibagikan kepada warga Mualaf yang berada di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.

Tak hanya itu pihak penyelenggara yaitu Komunitas Keluarga Ngajak Ngaji Banjarmasin dan Forum Bina Muallaf Siti Khadijjah Banjarmasin juga membagikan sembako dan uang tunai serta satu ekor sapi yang diserahkan tak hanya untuk warga mualaf namun juga kepada warga miskin setempat.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilangsungkan pada Sabtu (25/8) di Desa Blura.

Ari Fani , S.Kep Ketua Komunitas Keluarga Ngajak Ngaji Banjarmasin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang sudah beberapa kali mereka laksanakan.

Disampaikannya, sebelumnya mereka juga telah pernah melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Loksado Kabupaen HSS dan di Barabai.

Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan kepada warga miskin dan mualaf di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar ini berupa satu ekor sapi,200 Iqra Tajwid, 100 Al Qur’an, 185 paket sembako, 100 amplop berisi uang senilai Rp25 ribu sertapakaian layak pakai syar’i.

“Uang bantuan dari donasi ini terkumpul selama 15 hari membuka melalui media sosial Keluarga Ngajak Ngaji Banjarmasin,”ujarnya.

Diungkapkannya, baksos ini dilaksanakan untuk menyambung silaturahim dengan saudara saudara muallaf, juga supaya mereka merasakan terpehatikan dan kepudlian sehingga terus tumbuh semangat hati mereka untuk semakin teguh menggenggam Agama Islam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa disebut satu persatu,” pungkasnya.

Penulis : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait