2019 Pasar Induk Terminal Handil Bakti Direhab Total

  • Whatsapp
TINJAU LOKASI PASAR - Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ST meninjau pasar Induk Terminal Handil Bakti yang akan di renovasi total pada tahun 2019 akan datang yang di dampingi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batola Ir Abdul Manaf, Camat Alalak dan instansti terkait, Jumat (24/8). (Muliadi)

Marabahan, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola) akan mengaktifkan kembali Pasar Induk Terminal Handil Bakti yang sudah puluhan tahun tidak berfungsi.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati (Wabub) H Rahmadian Noor mengungkapkan, Pasar Terminal Handil Bakti akan diaktifkan kembali. Namun tentunya Pemkab Batola akan merenovasi total pasar tersebut terlebih dahulu.

“Awal tahun 2019 fisik pasar Handil Bakti sudah dikerjakan renovasinya,” ucap Wabub saat meninjau lokasi Pasar Induk Terminal Handil Bakti didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batola, Camat Alalak, dan instansi terkait, Jumat (24/8).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PU Batola Ir Abdul Manaf, mengatakan, pasar terminal handil bakti akan dilaksanakan rehab total di tahun 2019. Hal tersebut, peruntukanya untuk menampung para Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang jalur hijau jalan yang ada di Handil Bakti.

Tentunya, lanjut Abdul Manaf, sebelum memindahkan para PKL  Pemkab Batola menyiapkan tempat untuk mereka, karena sebentar lagi jalan Handil Bakti ini akan akan dilaksanakan pelebaran jalan.

“Karena ada pelebaran jalan, mau tidak mau para PKL yang ada di sepanjang Jalur hijau tersebut akan dipindah ke pasar induk terminal Handil Bakti yang sudah lama tidak aktif, tahun 2019 pasti dilaksanakan pengerjaan renovasi pasar tersebut,” katanya.

Disampaikanya, toko dan los Pasar Induk Handil Bakti yang nantinya akan  ditempati para PKL tersebut tidak di patok tarif, sesuai kemampuan mereka untuk kontribusi ke pemerintah daerah.

“Kami akan melakukan sosialisasi kepada PKL terkait tarif sewa toko dan los pasar tersebut, yang pasti tidak gratis,” ujarnya.

Penulis : Muliadi
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Tinggalkan Balasan