WBP Lapas Teluk Dalam Potong Enam Hewan Kurban

  • Whatsapp
IDUL ADHA WBP – Pelaksanaan Shalat Id dan Pemotongan hewan kurban di Lapas Teluk Dalam, Banjarmasin. (Fauzie)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Suasana sukacita selalu menghiasi umat muslim saat tibanya Hari Raya Idul Adha, di mana hari besar itu umat muslim bisa saling berbagi.

Hal itu juga yang turut dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Teluk Dalam, Banjarmasin, yang merupakan salah satu Lapas terpadat se-Indonesia ini saat menyambut tibanya Idul Kurban pada, Rabu (22/8/2018).

Hari Raya Idul Adha selalu diidentikkan dengan pemotongan hewan kurban, seperti yang dilaksanakan umat muslim di berbagai tempat, WBP Lapas Kelas II A Teluk Dalam pun turut melaksanakannya.

Diawali dengan pelaksanaan Shalat Id dan dilanjutkan dengan khutbah yang dilaksanakan di Masjid Babut Taqwa yang dipimpin Imam sekaligus khotib Drs Aspiani dari Kemenag Kota Banjarmasin ini, pelaksanaan Shalat Id berjalan tertib dan khidmat.

Kegiatan yang Diteruskan dengan penyembelihan enam ekor hewan kurban, yang terdiri dari lima ekor sapi dan satu ekor kambing ini, dilaksanakan di lapangan dalam Lapas Teluk Dalam yang dilakukan para WBP setempat.

Kasi Binadik Lapas Kelas II A Banjarmasin, Tri Haryanto, mengatakan, Kegiatan pemotongan hewan kurban yang bersumber dari sumbangan ini, diharapkan bisa membawa kegembiraan dan kebaikan serta bisa untuk saling berbagi di antara WBP.

“Melalui kegiatan Ibadah kurban ini, kami berharap para warga binaan dapat merasakan kegembiraan dan menjadikan ini amal kebaikan yang bermanfaat,” kata Tri Haryanto di sela kegiatan pemotongan hewan kurban.

Hewan kurban yang terdiri dari lima ekor sapi dan satu ekor kambing itu, katanya merupakan sumbangan dari para donatur dan hasil iuran pegawai Lapas Teluk Dalam yang disalurkan melalui koperasi Pengayoman.

Penulis : Fauzie
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Tinggalkan Balasan