Empat Ekor Sapi Kurban Untuk Masyarakat Sekitar PT Ambapers

  • Whatsapp
Direktur PT Ambapers Syaiful Adhar. (Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – PT Ambang Barito Nusapersada atau yang dikenal dengan PT Ambapers pada lebaran Idul Adha 1439 hijriah ini menyalurkan empat ekor sapi hewan kurban untuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di rumah potong hewan Basirih, Kamis (23/8).

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PT Ambapers, Syaipul Adhar, menyampaikan bantuan hewan kurban tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan masyarakat sekitar dan area kerja pengerukan alur ambang Barito.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan manajemen PT Ambapers sehingga terwujud timbal balik hubungan dan menumbuhkan kesadaran sosial di masyarakat,” ujarnya kepada Kalsel Pos disela-sela acara penyerahan hewan kurban.

Syaiful menyampaikan, umat harus benar-benar memaknai arti sesungguhnya dari pelaksanaan ibadah kurban itu sendiri, dimana umat Islam dianjurkan untuk mewakafkan hartanya dengan ikhlas sebagai bentuk rasa syukur dan simbol ketakwaan atas perintah Allah SWT sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim menyembelih putranya sendiri yakni Nabi Ismail.

Dengan adanya bantuan hewan kurban yang rutin diagendakan setiap tahunnya, Syaiful mengharapkan semakin merekatkan hubungan silaturahmi yang baik antara manajemen dengan warga masyarakat sekitar.

Terlebih PT Ambapers sebagai anak usaha Pelindo III yang bersinergi dengan BUMD Provinsi Kalimantan Selatan. “Tentunya kita juga turut mengadopsi semboyan BUMN Hadir Untuk Negeri dalam konteks pembangunan dan kesejahteraan sosial masyarakat di daerah,” pungkasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Tinggalkan Balasan